close

Uncategorized

HakikatLifeUncategorized

antokoe Beda Guru Ngaji Beda Cara Respon

horizon_antokoe

Istriku rasa masakannya cenderung lebih asin dibanding kalau aku yang masak. Masak masakan yang sama, berbahan sama dan bertujuan sama tapi hasilnya akan berbeda. Coba deh amati, pernah kan setelah makan masakan teman dan dirasa enak, terus nanya resepnya apa, terus mencobalah masak dirumah, tapi kok rasanya beda ya….
Nah gini, saat ini ada yang tetiba berasa pinter terus melontarkan komentar/menulis status yang bernada pembenaran dari apa yang dipikirkan terhadap kondisi yang ada dihadapannya, “tuh kan bener….”, “tampangnya aja gak meyakinkan…”, dan lain-lain. Aku dan mereka sama-sama mengamati dan mengalami masalah yang sama, merekonstruksi masalah yang sama dipikiran, tapi mereka langsung berkesimpulan, memberikan label-label sesuai pikirannya, bahwa ini bentuk pembenaran dari semua kegelisahan serta ketidakpuasannya.
Nah kalau aku, tak biarin aja, merespon ala kadarnya, aku memahami apa yang disampaikan itu pasti beralasan dan bertujuan. Ternyata keterbukaan berpikir, apa stasiun tv yang ditonton, media yang dibaca, ngaji dimana, sekolah dimana, lingkunganmu seperti apa, itu mempondasi orang merespon sesuatu.
Resep sama, bahan sama kenapa hasil akhir beda ya….?. Cara merekonstruksinya ternyata beda.
Serius banget…hahahaha
#morningkoe

view 4 times.

read more
Uncategorized

Tebak dan Menangkan Rumah Gratis

no thumb

Belum punya rumah dan sangat ingin punya rumah tapi terbentur oleh biaya ?. Ada cara mudah untuk mendapatkan rumah seharga Rp. 600 juta secara gratis. Selain hadiah rumah, menangkan juga hadiah mingguan berupa iPad Mini. Caranya ?. Tonton video ini untuk mendapatkan petunjuk membantu Anda memenangkan program ini.

Jual rumah anda dan menang lewat peraduan Tebak & Menang Rumah Gratis123

view 8219 times.

read more
Uncategorized

Maaf Idul Fitri 1431 H

no thumb

Idul Fitri menjadi puncak dari Ramadhan. Bulan penuh berkah karena Allah mengobral semua pahala bagi umat yang mau menjalankan ibadahnya dengan kusyuk dan ikhlas.
Apakah kualitas ibadah Ramadhan tahun ini sudah lebih baik dari tahun lalu?. Atau malah ibadah tahun ini tercemari keduniawian sehingga mendegradasi kualitas ibadah ramadhan. Ramadhan dan Idul Fitri atau Lebaran berkahnya bukan untuk umat muslim saja tapi seluruh umat manusia.
Ramadhan, THR, Mudik, Lebaran dan bermaafan adalah entitas yang berkait erat. Menyelaraskan dapat memaknakan lebih bagi ibadah.

Saya selaku pribadi dan warga blogger mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir dan batin”

view 1316 times.

read more