close
hari_anak_nasional

Hadir ke dunia dengan segala kemurnian dan kelucuannya. Kemurnian dan kelucuannya sering terampas oleh ‘kenakalan’ orang tua. Bahwa benar orang tua berkewajiban mendidik anak agar menjadi agar anak dapat menunjukkan eksistensinya di dunia. Di bagian ini orang tua sering memasukkan hal-hal yang baik menurutnya berharap anak seperti yang diharapkan.

Tidak sedikit orang tua memasukkan obsesi-obsesinya yang tidak/belum tercapai dan tidak sedikit pula mengabaikan minat/passion dari si anak itu sendiri.

Sangat wajib bahwa orang tua memberikan hal terbaik untuk anaknya, tapi jangan sampai mengabaikan hak anak untuk menyampaikan keinginannya sesuai passionnya. Orang tua sangat boleh memberikan arahan tentang apa yang diinginkan si anak. Mudah berperan sebagai orang tua bagi si anak tapi tidak mudah menjadi sahabat yang baik bagi anak.

Saat anak kita dilabeli ‘nakal’, ‘bermasalah’ atau apapun, sebenarnya bukan si anak yang bermasalah tapi orang tualah yang bermasalah. Karena tidak ada anak yang bermasalah, yang ada orang tua bermasalah.

Anakku tumbuhlah dengan cita-citamu, besarkan keinginanmu, wujudkanlah. Aku kawal dengan nilai-nilai luhur, ajaran-ajaran suciNya dan kebijakan alam.
Selamat harimu, hari anak nasional.

view 13 times.

Tags : anakchildhari anak nasional
antokoe

The author antokoe

Leave a Response

Prove to me if you're Human? *